Manfaat Ngeblog Bagi Pelajar

Salah satu aktifitas yang sedang ngetren di kalangan muda mudi yaitu ngeblog. Ada yang menggunakan blog sebagai cara mengekspresikan diri atau juga sebagai wadah untuk menampung berbagai tulasan yang ia buat. Selain itu ada juga yang beranggapan bahwa ngeblog hanya sekedar untuk iseng. Akan tetapi banyak pula yang memanfaatkan blog sebagai lahan untuk mengumpulkan uang. Tentunya banyak sekali blog yang mendapatkan banyak pundi pundi rupiah maupun dolar.
Dari banyaknya blogger yang ada di muka  bumi ini banyak sekali yang masih duduk di bangku sekolah. Mulai dari pelajar sekolah menengah kejuruan (SMK), sekolah menengah atas (SMA), bahkan tak jarang para pelajar Sekolah menengah petama (SMP) yang menjadi blogger.
Hal tersebut membuat adanya pertanyaan
apa yang mendorong mereka untuk menjadi seorang blogger?
Berikut manfaat manfaat menjadi seorang blogger bagi para pelajar
1.     Menyalurkan bakat menulis
Menyalurkan bakat menulis melalui blog memang relatif mudah daripada menulis di media cetak. Karena menulis di media cetak memerlukan banyak prosedur. Akan tetapi jika menulis di blog akan lebih mudah karena para blogger bisa menuliskan apa yang mereka mau kapanpun dan dimanapun (asal ada koneksi internet).
Seorang blogger Menulis di blog juga bebas untuk menentukan tema, judul, panjang kata tanpa campur tangan orang lain

2.     Belajar untuk berlatih mandiri
Menjadi seorang blogger pasti harus mempunyai pengetahuan dan teknik di dunia blog. Pengetahuan dan teknik tersebut pasti tidak di ajarkan di SMP maupun SMA.
Hal tersebut akan mendorong pelajar untuk mempelajari dunia blog secara mandiri. Ini sangat penting bagi pelajar karena dengan kemandirian, seorang pelajar akan menjadi manusia yang tangguh dan tidak bergantung kepada orang lain

3.     Dapat teman baru
Semua orang pasti sudah mengetahui bahwa internet bersifat universal. Hal ini berlaku di dunia blog karena para blogger di luar sana bisa menjadi teman. Karena para blogger biasanya mempunyai komunitas komunitas di media sosial. Dengan begitu akan membuat blogger mempunyai teman, walaupun hanya teman di dunia maya.

4.     Mendapatkan uang saku
Dengan ngeblog secara konsisten dan sabar bukan hal yang mustahil bagi para pelajar untuk mendapatkan uang dari dunia blog. Sekali lagi hal tersebut akan terwujud apabila ada niat, kemauan, dan kesabaran.

Untuk mendapatkan uang dari blog ada beberapa cara yaitu memasang iklan, menjual produk kita secara online, atau menjual jasa kita ke masyarakat luas.
Hal tersebut pastinya memerlukan waktu yang tidak sedikit. di dunia ini tidak ada yang instan (kecuali mie instan). Dan nikmatilah proses karena proses kadang lebih berharga daripada hasil

5.     Media pembagi informasi
Para blogger di dunia ini pasti menulis blog untuk memberikan suatu hal. Baik itu sebuah informasi, ilmu, berita, atau apapun yang ia miliki. hal ini juga berlaku kepada para pelajar, mereka akan membagikan apa yang mereka miliki.

semoga banyak pelajar indonesia ada banyak pelajar yang mendapat manfaat dari kegiatan ngeblog. dengan begitu banyak