Siswa Smk Presentasi


Smk bisa dan smk siap kerja merupakan slogan yang dimiliki oleh para pelajar smk. Memang anak smk disiapkan untuk siap di dunia kerja. Hal itulah yang mendasari pernyataan saya bahwa smk bisa wajib presentasi. Karena dengan presentasi akan mengajarkan  untuk berbicara di depan orang banyak. Selain itu presentasi juga akan mengasah mental kita untuk mempublikasikan kemampuan kita walaupun itu Cuma sedikit.

 Apa yang harus dipresentasikan siswa smk?
Yang harus siswa smk presentasikan adalah hal hal yang sudah kita pelajari contohnya teknik ringging dengan aplikasi blender. Walaupun belum mengerti betul akan materi tersebut apabila mempresentasikan di depan guru dan teman. Maka guru dan teman akan memberikan masukan. Jadi kita juga bisa tau apa to kekurangan kita. Setelah itu baru kita belajar lagi dan terus mempraktekan sampai kekurangan tadi menjadi kelebihan bagi kita.

Di depan siapa siswa smk harus presentasi?
Siswa smk pasti sudah tau kepada siapa kita presentasi. Yang pertama kita bisa presentasi di depan guru. Supaya guru mengetahui kekurangan dan kelebihan kita. Akan tetapi siswa smk bukan hanya presentasi kepada guru. Siswa smk juga bisa presentasi kepada teman satu jurusan. Bahkan bisa juga siswa smk presentasi kepada teman jurusan yang lain.
Kenapa kok jurusan yang lain? mereka kan tidak mengetahui materi jurusan kita?
Karena dengan presentasi di depan teman yang banyak maka itu akan membuat siswa siswi smk mengasah mental agar tidak grogi bila presentasi di depan orang banyak.
Guru meminta kita presentasi atau siswa smk yang meminta presentasi kepada guru?
Yang pasti siswa smk harus meminta prensentasi kepada guru apabila siswa smk sudah siap dengan materi presentasi. Karena siswa smk yang siap kerja tidak harus diperintah oleh guru. Lebih baik siawa smk berinisiatif untuk memperesentasikan apa yang siswa smk sudah kuasai.

Intinya presentasi itu wajib dilakukan siswa smk supaya siswa smk mengetahui apa yang menjadi kekurangan dan kelebihan siswa smk. Dan kekuranganya bisa dipelajari lagi, agar kekurangan siswa smk bisa menjadi kelebihan bagi siswa smk.