Kunjungi Industri Demi Menambah Wawasan



          Bagi siswa smk bisa mendapat project seperti di sebuah industri merupakan hal yang biasa. Akan tetapi pengalaman di sekolah akan berbeda dengan siswa smk yang belajar langsung ke industri. Yang di pelajari di industri antara lain etos kerja di dunia industri. Yang pastinya itu tidak didapatkan secara formal di  sekolah smk. Selain itu di dunia industri mempunyai peraturan yang berbeda dengan di sekolah smk. Bukan hanya berkunjung ke industri yang mempunyai kaitan dengan jurusan maupun tidak.
Seperti yang dilakukan siswa SMK N 2 WONOSARI di PT Yakult dan Kompas TV surabaya. Demi mendapatkan pengalaman di dunia industri siswa SMK bisa SMK N 2 WONOSARI rela jauh jauh datang ke jawa timur hanya untuk mendapat pengalaman di dunia industri. Pengalaman yang di dapat mungkin belum berguna untuk siswa smk bisa di saat masih duduk di bangku sekolah. Akan tetapi pengalaman tersebut akan bermanfaat bagi siswa smk bisa pada saat lulus dari smk. 



Salah satu tempat yang dikunjungi siswa smk 2 wonosari yaitu kompas tv surabaya. Mengetahui secara langsung bagaimana proses siaran di dunia pertelevisian merupakan pengalaman yag di dapat. Proses pra produksi, produksi, hingga pasca produksi merupakan proses yang dapat di lihat di dunia industri. 
Banyak yang bisa di dapat di dunia industri yang tidak bisa di dapat di dunia kerja. Yang pasti pengalaman di dunia industri sangan berharga dan tidak dapat di lupakan. Dan bisa menjadi acuan jika siswa smk bisa yang akan terjun  ke dunia industri