Mengenal Dan Membuat WPAP


Hal yang sedang tren pada saat ini yaitu WPAP, baik di Indonesia maupun dunia. WPAP banyak dijumpai di mana mana mulai di cafe ataupun tempat yang lainya. WPAP saat ini mulai digandrungi oleh pemuda pemuda Indonesia. Banyak masyarakat Indonesia yang menebak nebak dari manakah WPAP itu. Mungkin ada yang beranggapan WPAP itu berasal dari luar negeri.
Tapi taukah kalian dari mana asal WPAP?
Siapakah yang menciptakan WPAP?
Banyak yang mengira bahwa WPAP berasal dari luar Indonesia. WPAP sendiri ditemukan oleh salah satu seniman Indonesia yang biasa disebut dengan Bapak ilustrasi indonesia yaitu Wedha Abdul Rasyid.
WPAP atau biasa disebut Wedha’s Pop Art Portait sendiri mempunyai pengertian yaitu suatu seni ilustrasi portait dari sebuah wajah bersilang silang secara geometri dengan menggunakan warna warna khusus. Dahulu WPAP dikenal dengan sebutan FMB ( Foto Marak Berkotak). Dalam WPAP jarang sekali akan dijumpai bidang kecuali bidang kotak kotak.
Aplikasi untuk membuat wpap sendiri bisa menggunakan aplikasi corel draw maupun adobe photoshop. Untuk membuat sebuah WPAP sendiri penulis lebih menyukai menggunakan aplikasi corel draw.
Pada saat ini banyak sekali orang yang berusaha untuk membuat sebuah WPAP berikut cara untuk membuat wpap
1.     Bukalah aplkasi corel draw
2.     Setelah aplikasi corel terbuka langkah selanjutnya yaitu masukan foto yang akan digunakan. Masukan foto bisa dengan cara menyeret foto dari storage ke corel draw.
3.      Setelah itu tracing foto yang akan dibuat WPAP. Untuk tracing haruslah bersabar karena untuk pemula mentracing foto agaklah susah. Berilah garis dimana disitu mempunyai perbedaan warna yang mencolok. Buatlah garis dengan tools berzier, 3-Point curve atau yang lain
4.      Proses terakhir adalah pewarnaan, proses pewarnaan ini sangatlah penting karena pada proses inti dari pembuatan WPAP. Jika merasa kesulitan untuk menentukan warna dari WPAP yang akan kita buat maka carilah WPAP yang sudah jadi dan jadikan refrensi warna dari WPAP yang akan kita buat. Jika sudah diberi warna penuh ada baiknya jika diberi background agar WPAP lebih berfariasi dan menarik

Saat sudah melalui hal yang panjang dan mungkin memakan waktu begitu panjang maka hasil dari WPAP itu saatnya dinikmati. Inilah hasil dari WPAP buatan saya.
Mungkin ada yang belum berhasil untuk membuat WPAP tapi teruslah berusaha asah kemampuan sampai menguasainya.