Buang Sampah Pada Tempatnya Tunjukan Bahwa Siswa SMK Disiplin Dan Cinta Lingkungan



Mungkin untuk sebagian kalangan sampah adalah hal yang biasa biasa saja. Membuang sampah dimanapun itu sesuka mereka. Tanpa memperhatikan apakah yang sedang dilalakukan itu benar atau tidak. Padahal jelas bahwa membuang sampah tidak pada tempatnya itu sangatlah merugikan bagi dirinnya sendiri maupun orang lain. Baik merugikan dari sisi kesehatan maupun dari sisi kedisiplinan orang tersebut yang membuang sampah sembarangan.



Sebenarnya dengan membuang sampah pada tempatnya menunjukan sikap seorang siswa smk yang disiplin dan cinta terhadap lingkunganya. Siswa smk yang baik juga harus memiliki sifat yang  disipilin. Sikap disiplin adalah sikap yang sangat di tuntut di dunia kerja. Oleh karena itu siswa smk bisa yang  diproyeksikan masuk ke dunia kerja harus memulai dari dini untuk pemmbiasaan sikap displin. Selain sikap disiplin tentunya sifat cinta terhadap lingkungan juga harus dimiliki oleh anak anak smk bisa. Karena itu akan bermanfaat saat siswa smk yang nantinya mempunyai usaha sendiri atau wirausaha tidak akan merusak linngkungan dengan cara membuang limbah limbah usanya itu ke tempat tempat yang tidak diperbolehkan.

Bila dipikir dengan akal yang benar benar sehat memang membuang sampah pada tempatnya itu hanyalah hal yang sepele. Akan tetapi bila siswa smk bisa mempunyai kebiasan dengan membuang sampah pada tempatnya pastinya akan tumbuh kedua sikap tersebut. Sikap sikap yang sangat dibutuhkan setelah siswa siswi smk bisa setelah lulus dari bangku sekolah. Yang setelah itu akan merasakan kerasnya dunia kerja. Tak hanya dunia kerja saja yang keras. Bahkan dunia kemasyarakatan pun sekarang sudah keras. Bila kita tidak dapat memposisikan dengan baik di dunia masyarakat maka siswa smk yang sudah lulus tidak dapat hidup dengan tentram dan tenang di dunia masyarakat. Oleh karena itu marilah mulai sekarang siswa smk bisa dan seluruh masyarakat untu membuang sampah pada tempatnya. Bukan membuang sampah di got sungai atau pun di tempat tempat yang tidak di perbolehkan untuk buang sampah.