Prakerin Siswa SMK di dIGI media Bukan Hanya Mengejar Softskill


Berkumpul bersama untuk membahas sesuatu merupakan kebiasaan yang dilakukan oleh siswa prakerin di digimedia jogja. Berkumpul di malam hari untuk berbagi cerita antara para peserta prakerin maupun dengan para pembimbing parakerin. Karena dengan berkumpul dengan sesama peserta prakerin akan menambah wawasan dan bertukar pikiran. Bertukar pikiran dengan sesama siswa smk dari sekolah lain. maupun bertukar pikiran dengan para pembimbing di digimedia jogja.




Karena dalam prakerin bukan hanya mengejar softskill akan tetapi juga menambah wawasan maupun menambah pengalaman. Karena didalam dunia kerja bukan hanya softskill saja yang akan tetapi di dunia kerja juga dibutuhkan pengalaman dan juga mental dalam bekerja. Karena masalah softskill mudah di dapat, akan tetapi untuk masalah pengalaman dan mental sangat sulit untuk dilatih. Dengan adanya siswa smk yang memiliki pengalaman dan mental yang bagus maka tidak sulit untuk mengejar soft skil. Apalagi dengan bertukar pikiran dengan pembimbing prakerin yang tentunya lebih berpengalaman daripada perserta prakerin akan menambah wawasan bagaimana siswa smk bisa untuk berperang di dunia kerja.

Dengan adanya mental, pengalaman, dan tentunya diikuti dengan softskil maka tidak sulit bagi siswa smk bisa untuk memutus anggapan bahwa siswa smk adalah penyumbang pengangguran terbanyak di indonesia. Bahkan siswa smk akan menjadi sebuah tulang punggung dalam dunia kerja di perindustrian di indonesia. Siswa smk akan menjadi pekerja yang handal. Dan indonesia tentunya tidak akan lagi mengimport  para pekerja dari luar negeri. Indonesia akan mengekport tenaga kerja yang handal dari lulusan lulusan smk. Lulusan smk bukanlah sumber pengangguran di negeri ini. Dan dengan dibekali mental, pengalaman serta softskill saat prakerin akan membuat para siswa smk siap dalam dunia kerja. Untuk menyiapkan siswa smk di dunia kerja tentunya siswa smk harus pintar dalam memilih dunia industri yang akan mereka jadikan tempat untuk prakerin karena itu akan menjadi modal yang berharga dalam dunia kerja setelah siswa smk lulus dari sekolah