Mengedit Video Menggunakan Adobe Premier Pro



Adobe premier pro merupakan salah satu aplikasi pengolah video yang menjadi pilihan di kalanagan editor video profesional yang merupakan produk dari perusahaan adobe creative suite. Untuk sekarang adobe premier pro sudah tersedia untuk versi windows maupun mac os. Akan tetapi pada dua versi awal, adobe premier pro hanya tersedia di versi windows saja. Baru pada versi cs 3 adobe premier pro tersedia dalam dua versi yaitu windows dan mac os. Daloam versi cs 3 sendiri adobe premier pro sudah tersedia dalam beberapa bahasa antara lain Bahasa Inggris, Bahasa Perancis, Bahasa Jerman, Bahasa Jepang, Bahasa Italia, dan Bahasa Spanyol.



Adobe premier pro  bukan hanya di gunakan oleh para profesional akan tetapi banyak orang orang yang pemula menggunakan adobe premier pro. Untuk di kalangan profesional sendiri adobe premier pro sudah banyak digunakan salah satunya untuk pembuatan sinetron maupun film. Karena dalam adobe premier pro sudah mendukung editing video dengan resolusi yang tinggi yaitu sampai dengan 10.240 × 8192. Baik untuk RGB maupun YUV.  Selain itu adobe premier pro sendiri mempunyai sekitar 45 efek untuk video dan 12 efek untuk audio. Selain efek tersebut kita juga dapat menggunakan efek lain dari pihak ketiga yang mendukung adobe premier pro. Dari 45 efek tersebut ada sekitar 3 efek yang membutuhkan kartu grafis yang tinggi.

Dalam adobe premier pro memiliki banyak fitur fitur diantaranya capture yang digunakan untuk merekam sebuah video di layar monitor. Trim yaitu sebuah fitur yang digunakan untuk memotong video. Dan masih banyak lagi tentunya fitur fitur yang tersedia dalam aplikasi adobe premier pro. Setelah mengedit video sangat lama tentunya video tersebut akan di export ke format video. Dalam adobe premier pro banyak tersedia format video yang akan kita pilih untuk export ke format video. Contohnya avi, mp4, dan masih banyak lagi format video yang bisa kita pilih. Premier pro sendiri mulai hadir dari tahun 2003