Presentasi Hasil Karya Anak Smk di dIGI media


presentasi merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan oleh anak anak smk yang ingin diterima di dunia industri. Presentasi merupakan hal yang sangat penting karena dengan presentasi bukan hanya melatih saat berbicara. Akan tetapi dengan presentasi kita juga dilatih mental dan untuk percayaa diri dengan apa yang kita kerjakan. Apapun hasil dari kerja kita itu wajib untuk di presentasikan. Karena dengan mempresentasikan di depan teman maupun para pembimbing. Dengan presentasi di hadapan orang banyak maka kita akan mengetahui apa yang menjadi kekurangan kita dan apa yang menjadi kelebihan. Sehingga apa yang menjadi kekurangan kita dapat kita benahi untuk kedepanya.



Dengan presentasi juga kita dapat mengetahui apa yang menjadi kelebihan kita. Setelah mengetahui kelebihan kita maka kita dapat mengoptimalkan itu. Kita optimalkan agar menjadi bekal siswa smk dalam menghadapi dunia kerja. Karena dalam dunia kerja bukan hanya softskil saja yang diperlukan. Karena dengan adanya softskil saja akan sulit untuk anak smk bisa masuk dalam dunia kerja memerlukan sebuah mental. Mental dan pengalaman merupakan hal yang sangat penting juga. Dalam presentasi semua itu akan terasah. Softskil mental dan pengalaman berbicara akan terasah dalam presentasi. Apalagi saat kita presentasi di saat pkl kita bersama dengan para pembimbing dan orang orang yang berpengalaman.

Dengan presentasi di saat di dunia industri akan memerikan pengalaman yang sangat berharga bagi siswa smk. Dengan adanya pengalaman di dunia industri saat pkl akan membuat siswa smk lebih siap untuk menghadapi dunia kerja yang sangat menakutkan. Siswa smk bisa pasti dapat mendapatkan dunia kerja yang sangat bagus. Karena siswa smk bisa dan siswa smk siap kerja.